escaperjourney

Amazing to The Max (Bali hari ke 2)

In sport on April 18, 2011 at 11:09 am


Olahraga air yang satu ini dinamakan bodyboard, pilihan yang lebih mudah daripada surfing alias selancar. Buat manusia pemula macam aku, ya pilihan ini paling okelah.

—————-
Sehari setelah dipenuhi leleran alkohol, rokok juga ice cream aku terpaksa bangun pagi. Bukan untuk mencari matahari terbit, tapi karena matanya enggan terpejam lama. Sok-sok butuh olahraga. Pilihanku buat pagi hari ini adalah bodyboarding.

Sebagian orang berpikir kalau body boarding seri mininya surfing. But, no my friends, bodyboarding butuh nyali yang tidak kalah besar. Sama-sama berburu ombak kemudian berseluncur sampai ketepian, lebih bagus jika tergulung.

Perbedaan antar keduanya terletak pada alat bantunya. Bodyboarding menggunakan papan lebih pendek dari selancar. Sehingga kaki masih gawil-gawil di air. Bagi penggilanya,  mereka menggunakan sepatu layaknya sepatu katak buat diver.

Cara mainnhya kayuh sampai tengah dan kemudian tidur tengkurap diatas papannya. Tentunya diperlukan hentakan yang kuta ketika ombak sudah mulai bermain. Pegang kiri kanan papan dengan kepala mendongak bagai cobra pose di yoga. Percaya aku, rasa asinya air dan cipratannya itu tidak terkalahkan.

Kemasyuran body boarding ini sebenarnya sudah aku dengar sejak lama. Tapi nyali dan kesempatan ini belum ada buat mencoba, secara jarang pergi ke surga surfer. Untungnya di pagi itu ada Micha bule Ostrali yang tiba-tiba nawarin mainan bareng di pantai Legian.

Tanpa pikir panjang dan jantung deg-degan, aku ikutan aja. Kegulung ombak? Bolak balik sampe keselep-selep belom lagi perut kembung, biru ketatap papan, kaki ga karu-karuan.
Tapi, tapi, tapi, sumpah itu AMAZING to The Max!

Ps: sayangnya ini adalah bulan sampah di pantai-pantai Bali. Banyak bandang kiriman dari Jakarta dan Madura. Di pagi waktu aku nge-body board banyak pengunjung datang bawa kresek buat mungutin sampah..huhuhu..

Notes:
1. Persewaan Papan Selancar
Persewaan ada di pinggir-pinggir pantai, harga bekisar dari Rp.50-100 ribu per dua jam. Sebelum menyewa, pemilihan alat yang tepat adalah cara terbaik menikmati berselancar. Jangan mengambil long board, yaitu papan yang paling panjang karena itu buat profesional. Kalau tidak mau repot buka ini deh http://www.balilearntosurf.com/board_rentals.htm

2. Sekolah sufing dan body board
Di Bali, Kuta tepatnya maju belajar surfing dan body boarding bisa dimana saja. Anak-anak pantai rela ngajarin dengan tawaran persahabatan dan rokok. Yang agak manusiawi sedikit adalah ikutan sekolah yang diasuh oleh orang lokal. Harganya Rp. 250 ribu sekitar 2 jam,udah ama papannya.

Tapi kalau mau sekolah yang profesional ada juga misalnya di http://www.odysseysurfschool.com/, http://www.prosurfschool.com/, http://www.balisurfinglesson.com/, harganya sekita Rp.500 ribu per dua jam. Cukup mencekik kantong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: